Gol Debut Antarkan Timnas Spanyol ke Piala Dunia 2018

Striker Timnas Spanyol, Rodrigo Moreno.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id – Tim nasional Spanyol berhasil memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 Russia. Capaian itu diraih berkat kemenangan 3-0 atas Albania dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Jose Rico Perez, Sabtu 7 Oktober 2017 dini hari WIB.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Tambahan tiga poin membuat Spanyol nyaman di posisi puncak klasemen. Dari sembilan pertandingan yang telah dilalui, Tim Matador mengumpulkan 25 poin, atau unggul lima poin dari Italia yang berada di tempat kedua.

Yang menarik lainnya, kesuksesan Spanyol menuju Piala Dunia 2018 kali ini diwarnai dengan gol debut striker mereka, Rodrigo Moreno. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol ke gawang Albania ketika pertandingan baru memasuki menit 16.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

(Baca juga: Gasak Albania, Spanyol Pastikan Tiket Piala Dunia)

Pemain asal klub Valencia tersebut tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa mencetak gol debut, sekaligus mengantarkan Spanyol meraih tiket ke Piala Dunia 2018. Kerja kerasnya untuk menjawab panggilan Julen Lopetegui tak sia-sia.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Saya sangat puas, dan senang, terlebih lagi kami bisa memenangkan pertandingan. Seluruh tim bermain dengan sangat baik di pertandingan ini," kata Rodrigo, seperti dikutip Football Espana.

"Ini sangat penting bagi saya untuk menunjukkan kerja keras dan dedikasi kepada tim. Kami mencapai hasil terbaik seperti yang diinginkan," imbuhnya.

Bermain di laga internasional bersama Spanyol kali ini menjadi kesempatan yang tak ingin disia-siakan Rodrigo. Apalagi dia masuk karena striker utama Tim Matador, Alvaro Morata mengalami cedera.

Setelah gol pembuka Rodrigo ke gawang Albania, Spanyol bermain menggila. Selang delapan menit kemudian, gantian Isco yang mencatatkan namanya di papan skor. Dan pada menit 27, giliran Tiago Alcantara mencetak gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya