Fakta Menarik Usai Timnas Spanyol ke Piala Dunia 2018

Pemain Timnas Spanyol merayakan gol ,
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id – Tim nasional Spanyol berhasil mengamankan satu tiket ke Piala Dunia 2018 Rusia. Kepastian itu mereka dapatkan usai menang 3-0 atas Albania di laga ke-9 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Jose Rico Perez, Sabtu 7 Oktober 2017 dini hari WIB.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Sejumlah fakta menarik bermunculan mengiringi kesuksesan Spanyol kali ini. Dari jumlah gol selama mentas di Grup G, total sebanyak 35 dijaringkan ke gawang lawan, dan hanya tiga yang bersarang di gawang mereka.

(Baca juga: 11 Tim Pastikan Tempat di Piala Dunia 2018)

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Sebagai pemuncak klasemen, Tim Matador mengumpulkan 25 poin, atau surplus lima dari pesaing terdekat mereka, Italia. Delapan kemenangan dan satu kali imbang menjadi hasil yang didapat Spanyol di fase grup.

Dari catatan individual pemain, Isco menorehkan capaian bagus di laga melawan Albania. Dia pertama kali mencetak gol dan menyumbangkan assist di sebuah laga bersama Spanyol.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Assist diberikannya kepada Rodrigo Moreno ketika pertandingan baru berjalan 16 menit. Selang delapan menit kemudian, pemain asal klub Real Madrid itu ikut mencatatkan nama di papan skor.

Untuk Rodrigo, golnya ke gawang Albania menjadi debut di level internasional. Memanfaatkan cederanya Alvaro Morata, pemain berusia 26 tahun itu membuktikan diri layak menjadi pilihan utama di skuat Spanyol.

(Baca juga: Ke Piala Dunia 2018, Bukti Timnas Spanyol Tetap Kompak)

Di laga melawan Albania, Lopetegui memberi kesempatan kepada Alvaro Odriozola untuk menjalani debut bersama Timnas senior. Pemain berusia 21 tahun itu bermain selama 90 menit di laga tersebut.

"Mereka bermain baik. Odriozola sebagai pemain muda menunjukkan kemampuan fenomenalnya. Keduanya mampu menunjukkan layak masuk Timnas dengan mental dan kualitasnya," kata Lopetegui, dikutip dari Football Espana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya