Belgia Tekuk Bosnia Lewat Drama 7 Gol

Para pemain Belgia rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA.co.id –  Meski sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018, Belgia tetap tampil serius saat menghadapi tuan rumah Bosnia-Herzegovina di laga kualifikasi Grup H zona Eropa, Sabtu 7 Oktober 2017. Belgia sukses memetik kemenangan dramatis 4-3 di Stadion Grbavica, Sarajevo.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Belgia sukses unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 4 menit. Thomas Meunier sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Laga semakin menarik setelah Bosnia mampu membalikkan kedudukan. Gol dilesakkan oleh Haris Medunjanin (30') dan Edin Visca (39').

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Michy Batsuayi membawa Belgia menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 59. Belgia kembali unggul lewat gol Jan Vertonghen di menit 68.

Bosnia membuat kedudukan kembali imbang 3-3 lewat gol Dario Dumic di menit 82. Yannick Ferreira-Carrasco memastikan kemenangan De Rode Duivels lewat golnya di menit 83.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Hasil ini mengukuhkan posisi Belgia di puncak klasemen Grup H dengan 25 poin dari 9 laga. Sedangkan Bosnia tertahan di peringkat 2 dengan 14 poin. Namun, posisi Bosnia rawan digeser Yunani (13 poin) yang akan berhadapan dengan tuan rumah Siprus.

Sementara itu, Swedia mempersulit langkah Belanda untuk melaju ke Piala Dunia. The Blue-Yellow menggasak Luxemburg 8-0 di Friends Arena, Solna.

Marcus Berg menjadi bintang kemenangan Swedia dengan mencetak 4 gol di menit 18, 37, 54, dan 71. Andreas Granqvist mencetak dua gol di menit 10 dan 67. Dua gol lainnya tuan rumah disumbangkan Mikael Lustig (60') dan Ola Toivonen (76').

Hasil ini membuat Swedia naik ke puncak klasemen Grup A dengan 19 poin dari 9 laga. Belanda (13 poin) wajib memetik kemenangan atas tuan rumah Belarusia untuk menjaga peluang lolos ke Rusia.

Susunan Pemain

Bosnia-Herzegovina: Asmir Begovic, Ognjen Vranjes, Dario Dumic, Toni Sunjic, Sead Kolasinac, Muhamed Besic (Mato Jajalo 62'), Senad Lulic, Edin Visca, Haris Medunjanin, Haris Duljevic, Edin Dzeko

Belgia: Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld, Yannick Ferreira-Carrasco, Marouane Fellaini (Leander Dendoncker 29'), Kevin De Bruyne, Thomas Meunier, Eden Hazard, Michy Batshuayi, Dries Mertens (Youri Tielemans 46')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya