Tekuk Belarusia, Nasib Belanda Masih di Ujung Tanduk

Winger Belanda, Arjen Robben rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Vasily Fedosenko

VIVA.co.id – Belanda masih memperpanjang harapan untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Die Oranje berhasil menang 3-1 atas tuan rumah Belarusia di laga kualifikasi zona Eropa Grup A, Minggu dini hari WIB, 8 Oktober 2017.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Davy Proepper membuat Belanda unggul lebih dulu dalam laga yang berlangsung di Borisov Arena ini. Golnya di menit 24, memanfaatkan umpan Arjen Robben membuka keunggulan tim tamu.

Namun, Belarusia tampil pantang menyerah. Mereka sanggup menyamakan kedudukan di menit 55, lewat gol Maksim Volodko.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Belanda sukses kembali unggul di menit 84. Arjen Robben membobol gawang tuan rumah lewat titik penalti.

Tim tamu menambah keunggulan di masa injury time. Kali ini, Memphis Depay mencatatkan namanya di papan skor. Dia sukses membobol gawang Belarusia lewat tendangan bebas terukur.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Skor 3-1 untuk kemenangan Belanda bertahan hingga laga usai. Sayang, kemenangan ini belum membuat Belanda beranjak dari peringkat 3 Grup A dengan 16 poin dari 9 laga.

Belanda berjarak 3 poin dari Swedia, yang akan dihadapi di laga terakhir. Belanda setidaknya harus mampu menang 7-0 untuk bisa melaju lewat jalur playoff.

Susunan Pemain

Belarusia: Sergey Chernik, Aleksey Rios, Aleksey Yanushkevich, Sergey Politevich, Maksim Volodko, Stanislav Dragun, Ivan Maewski, Sergey Balanovic, Aleksandr Karnitskiy, Igor Stasevich, Nikolay Signevich

Belanda: Jasper Cillessen, Daley Blind, Karim Rekik, Virgil van Dijk, Daryl Janmaat, Tonny Vilhena (Bas Dost 56'), Georginio Wijnaldum, Ryan Babel, Davy Proepper (Davy Klaassen 83'), Arjen Robben, Vincent Janssen (Memphis Depay 68')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya