Kalahkan Andorra, Portugal Jaga Asa Lolos Otomatis

Para pemain Portugal rayakan gol Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Vasily Fedosenko

VIVA.co.id – Portugal menjaga asa untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Seleccao das Quinas menundukkan Andorra 2-0 di laga kualifikasi zona Eropa Grup B, Minggu dini hari WIB, 8 Oktober 2017.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Pelatih Portugal, Fernando Santos mencadangkan Cristiano Ronaldo dalam laga yang berlangsung di Estadi Nacional ini. Hasilnya, serangan yang dibangun Portugal di babak pertama menemui kebuntuan.

Ronaldo akhirnya dimasukkan di babak kedua, menggantikan Gelson Martins. Kehadiran megabintang Real Madrid ini membuat serangan yang dibangun Portugal lebih hidup.

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir di menit 63. Aktornya, siapa lagi kalau bukan Ronaldo. Dia sukses memanfaatkan longgarnya pertahanan Andorra.

Portugal menggandakan keunggulan di menit 86. Kali ini, Andre Silva yang mencetak gol, usai menerima umpan dari Danilo Pereira.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Di laga lainnya di St Jakob Park, Swiss sukses menang telak 5-2 atas Hungaria. Hasil ini membuat Swiss masih memimpin Grup B dengan 27 poin dari 9 laga, disusul Portugal dengan 24 poin.

Siapa yang berhak atas tiket otomatis ke Rusia, akan ditentukan di laga terakhir di Estadio Da Luz, 11 Oktober 2017. Jika mampu menekuk Swiss, Portugal berhak lolos karena unggul produktivitas gol.

Susunan Pemain

Andorra: Josep Gomes, Jesus Rubio, Ildenfons Lima, Max Llovera, Moises San Nicolas, Victor Rodriguez (Juli Sanchez 87'), Marc Rebes, Marc Vales, Ludovic Clemente (Alexandre Martinez 79'), Marcio Viera (Sergi Moreno 90'), Jordi Alaez

Portugal: Rui Patricio, Eliseu, Neto, Pepe, Nelson Semedo, Ricardo Quaresma (William Carvalho 79'), Danilo Pereira, Gelson Martins (Cristiano Ronald 46'), Bernardo Silva, Andre Silva (Goncalo Guedes 90')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya