Sulit Menang dari Tim Lemah, Portugal Cari Alasan

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVA.co.id – Portugal mendapat hasil positif di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan menaklukkan Andorra, Minggu dini hari, 8 Oktober 2017. Di laga tersebut Cristiano Ronaldo CS menang dengan skor 2-0. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Bermain di Estadi Nacional, Seleccao kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah. Terbukti kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0. 

Gol baru tercipta di menit ke-63 melalui Cristiano Ronaldo. Tim tamu mencetak gol keduanya di menit ke-86 melalui Andre Silva. 

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk keunggulan Portugal bertahan hingga laga berakhir. Pelatih Portugal, Fernando Santos mengaku kesulitan menghadapi Adorra. 

"Kami tahu sangat sulit menghadapi tim namun juga harus beradaptasi dengan lapangan. Mereka juga punya pertahanan yang ketat," kata Santos, seperti dilansir Goal

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

"Di babak pertama kami menyia-nyiakan peluang. Bermain di sana sangat sulit untuk kami mengontrol bola," lanjut dia. 

Atas hasil positif ini Portugal masih berada di posisi dua klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Mereka meraih 24 poin dari 9 laga, mereka berselisih tiga poin dari Swiss di puncak klasemen. Sedangkan Andorra berada di dasar klasemen dengan empat poin dari sembilan laga. 

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024