Alasan Utama Portugal Cadangkan Ronaldo

Para pemain Timnas Portugal merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Portugal kesulitan menaklukkan Andorra yang memiliki kualitas di bawah Seleccao di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Bermain di Estadi Nacional, Portugal menang dengan skor 2-0, 8 Oktober 2017. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Portugal bahkan baru mencetak gol di babak kedua setelah bintang mereka, Cristiano Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti. Ronaldo mencetak gol di menit ke-63. 

Gol kedua Portugal tercipta di menit ke-86 melalui Andre Silva. Skor 2-0 untuk keunggulan Portugal bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Pelatih Seleccao, Fernando Santos memiliki alasan kenapa dia mencadangkan Ronaldo. Dia beralasan bahwa Ronaldo butuh waktu istirahat untuk menjaga kebugarannya. 

"Saya sudah berpikir matang, Ronaldo tidak melakukan latihan 100 persen di dua hari terakhir. Ada banyak faktor yang mendasari keputusan tersebut. Pertandingan ini membingungkan, saya melakukan yang terbaik," kata Santos, seperti dilansir Goal.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Atas hasil ini, Portugal masih berada di posisi ke-2 klasemen Grup B dengan raihan 24 poin dari sembilan laga. Mereka berselisih tiga poin dari Swiss yang mendapat 27 poin dari sembilan laga. 


 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024