Argentina di Ujung Tanduk, Messi Malah 'Cengengesan'

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Nasib terseok-seok Timnas Argentina untuk mengincar tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 terus memunculkan ironi. Tim bertabur bintang tersebut kini tak ubahnya sebuah pesakitan dan terancam absen di Rusia tahun depan. 

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Dengan segudang sejarah dan kultur sepakbola yang melekat rupanya tak mampu membuat tim Tango melewati fase kualifikasi. Eksistensi megabintang Barcelona, Lionel Messi pun mulai kerap dipertanyakan. 

Baca juga: Messi dan Argentina yang Harap-harap Cemas Menanti Nasib

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Dan paling menyita perhatian tak lain adalah gaya "cengengesan" Messi dalam sesi latihan yang seolah tak menyiratkan keadaan genting dalam tim Argentina, seperti yang dilansir The Sun.

 Struggling Argentina have not missed the World Cup since 1970

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Dalam sesi latihan, Senin 9 Oktober 2017, jelang laga hidup mati kontra tuan rumah Ekuador dua hari mendatang, Messi tampak tak ada beban harus meloloskan Argentina dengan sedikit keajaiban.

Di rekaman yang memuat aktivitas berlatih tim Tango, Messi justru hadir di lapangan yang paling akhir setelah pemain lainnya telah pemanasan.

Tingkah ini pula yang menyiratkan bahwa Messi seakan tak punya lagi ambisi khusus pasca gagal di final Piala Dunia 2014 dan dua laga puncak Copa America.

 Argentina must win their final qualifier in Ecuador on Wednesday

 Lionel Messi was all smiles in Argentina training despite his side facing World Cup heartache

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya