Apa Ruginya Jika Piala Dunia 2018 Tanpa Messi dan Ronaldo?

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS / Phil Noble

VIVA.co.id – Piala Dunia 2018 diprediksi bakal merugi, menyusul terancamnya beberapa nama bintang besar tidak tampil di turnamen internasional paling bergengsi di dunia itu.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Argentina yang diperkuat Lionel Messi terancam gagal lolos dari kualifikasi. Begitu pula Portugal yang dibela Cristiano Ronaldo yang belum juga mengamankan tiket ke Piala Dunia 2018.

Ahli marketing merek, Marcel Knobil, mengatakan, turnamen sepakbola mirip dengan film. Butuh nama-nama besar untuk mengangkat sebuah film atau turnamen.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Seperti film yang membutuhkan nama besar sebagai pemikat, sepakbola juga sama. Itu faktor yang harus diwaspadai," kata Knobil dilansir Mirror, Senin 9 Oktober 2017.

"Minimnya nama-nama besar bakal membuat perubahan kerja sama dari sponsor. Dan ini akibatnya akan membuat FIFA rugi ratusan juta poundsterling," jelasnya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Selain terancam rugi secara finansial, Piala Dunia 2018 di Rusia juga masih menyisakan masalah. Itu terkait ancaman aksi kekerasan dari suporter garis keras Rusia. (one)

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024