Neymar Minta Barcelona Ditendang dari Liga Champions

Neymar dan Edinson Cavani
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA.co.id – Konflik antara pemain Paris Saint-Germain, Neymar, dengan mantan klubnya, Barcelona, kian runcing. Neymar dikabarkan sudah mengajukan permintaan kepada UEFA agar mencoret keikutsertaan Barca di ajang Liga Champions.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Salah satu alasan Neymar hengkang dari Barca adalah adanya pelanggaran dalam kontrak. Neymar mengaku tak mendapatkan bonus yang dijanjikan Barca hingga sekarang.

Neymar pun melaporkan kasus ini kepada UEFA. Surat resmi sudah dilayangkan Neymar lewat kuasa hukumnya. Begitu laporan dari Omnisport.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Konflik antara Barca dituding berbohong oleh pemain 25 tahun tersebut terkait bonus sebesar €26 juta atau setara Rp413 miliar.

Barca pun bereaksi. Mereka tak mau membayarkan bonus tersebut dengan alasan Neymar sudah melanggar kontrak karena membangun kontak dengan PSG secara diam-diam sebelum pindah.

Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

Justru, pada Agustus lalu, Barca yang mencoba menyeret Neymar ke pengadilan dan menuntut pengembalian uang perpanjangan kontrak sebesar €8,5 juta.

Sebelum masuk ke UEFA, kasus ini sebenarnya sudah didengar oleh FIFA. Otoritas tertinggi sepakbola dunia tersebut sudah menggelar investigasi terkait kasus yang membelit Azulgrana dan eks pemain Santos itu. (one)

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024