Buffon Klarifikasi Kabar Pemain Italia Ingin Depak Ventura

Penjaga gawang Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA.co.id – Segelintir pemain di timnas Italia dikabarkan berupaya menjatuhkan pelatih Giampiero Ventura. Akan tetapi, kiper Gianluigi Buffon menegaskan tak ada upaya untuk mendepak Ventura.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Usai Italia ditahan imbang 1-1 oleh Makedonia, para pemain senior Gli Azzurri dikabarkan melakukan pertemuan. Hal tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan Ventura, dan kabarnya berniat untuk menggulingkan sang pelatih.

Namun, Buffon membantah kabar tersebut. Kiper Juventus ini mengakui adanya pertemuan dan itu pun sepengetahuan dari pelatih berusia 69 tahun tersebut.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Saya cuma ingin mengklarifikasi satu hal. Hal seperti ini terjadi di mana saja, ketika Anda melewati momen-momen tertentu, yakni ada sekumpulan orang dalam skuat yang akan bersatu-padu sehingga bisa memimpin rekan-rekannya ke jalur yang benar sehingga mendapatkan hasil-hasil lebih baik," kata Buffon, seperti dilansir ESPN.

"Untuk catatan, semua ini terjadi dengan seizin pelatih dan seluruh stafnya. Tiada yang disembunyikan. Yang ingin kami bahas di pertemuan itu diniatkan untuk memperkuat mental, dan mendukung pelatih di dalam dan luar lapangan," sambungnya.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

Terlepas dari permasalahan ini, Buffon ingin Italia segera bangkit demi bisa melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.  Italia tertahan di urutan dua dengan 20 poin dari 9 laga, tertinggal 5 poin dari Spanyol.

Dengan satu laga tersisa, Gli Azzurri tinggal berharap lolos lewat jalur playoff. Selanjutnya, Italia nanti akan diadu dengan 7 runner up  terbaik kualifikasi zona Eropa untuk berebut 4 tiket tersisa. (ren)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023