Belanda Masih Percaya Bisa Menang 7-0 Atas Swedia

Pelatih Timnas Belanda, Dick Advocaat.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id - Belanda akan melakoni laga yang cukup berat pada kualifikasi Grup A Piala Dunia 2018. Pasukan Dick Advocaat tersebut tak sekedar harus menang lawan Swedia di Amsterdam Arena pada Rabu 11 Oktober 2017.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Belanda saat ini berada di posisi tiga klasemen Grup A dengan 16 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Swedia yang berada di posisi kedua dan unggul jumlah gol dari Belanda.

Belanda harus bisa menang dengan skor minimal 7-0 untuk bisa melaju lewat playoff. Jika Belanda menang dengan selisih tujuh gol, maka akan mencatatkan selisih gol 14, sedangkan Swedia menjadi 12.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Namun, Advocaat yakin Belanda menang dengan skor 7-0 atas Swedia. Menurutnya, segala hal bisa saja terjadi di sepakbola.

"Kenyataannya memang sangat sulit [untuk menang 7-0 atas Swedia], tapi belum selesai," kata Advocaat, seperti dilansir Goal Internasional.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Kami masih akan menjalani satu pertandingan lagi dan itu akan berarti banyak karena menghadapi Swedia. Masih ada kemungkinan karena di sepakbola segalanya bisa terjadi," lanjutnya.

Andai Belanda bisa menang, untuk mereka melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 juga masih belum pasti. Sebab, kalau lolos dari kualifikasi, Belanda harus berjuang di babak playoff. (ren)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024