Mohamed Salah Wujudkan Impian Masa Kecilnya

Bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah
Sumber :
  • foxsportsasia.com

VIVA.co.id – Timnas Mesir berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. The Pharaohs memastikan tiket final Piala Dunia usai mengalahkan Kongo 2-1, Senin 9 Oktober 2017. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Mohamed Salah menjadi bintang ketika melawan Kongo, dengan mencetak dua gol. Mesir terakhir kali menjadi peserta di putaran final Piala Dunia pada tahun 1990. 

"Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya, saya tidak ingin bicara banyak tapi saya bangga. Kami menyadari ini merupakan mimpi yang telah lama dinanti," kata Salah dikutip dari Goal. 

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

"Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, apakah itu sebagai pemain sepakbola Mesir atau sebagai penduduk. Saya senang karena bisa mencetak dua gol ketika bertemu Kongo," tambah pemain berusia 25 tahun ini. 

Mesir memastikan langkah ke final Piala Dunia setelah Salah mencetak gol pada menit 90+5 melalui titik penalti. Dari negara Afrika, Mesir dan Nigeria yang sudah memastikan tiket ke Piala Dunia. 

Perjalanan Spiritual Mohamed Salah, Dari Keraguan Menjadi Inspirasi

"Ketika saya melangkah untuk mengambil penalti, saya tidak memikirkan apapun kecuali mencetak gol dan memenangkan pertandigan," jelas Salah.

"Hal yang tersulit bagi saya adalah ketika Kongo berhasil menyamakan kedudukan dan penggemar mesir kemudian terdiam. Tapi syukurlah akhirnya kami mewujudkan impian masa kecil saya," kata pemain Liverpool ini.

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Diaby mantan pemain sepakbola Arsenal, dikabarkan mampu menghafal 19 juz Al-Quran. Dia juga sering terlibat membaca Al-Quran di sela-sela latihan dan pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024