2 Gol Messi Bawa Argentina Unggul di Babak I

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Martin Acosta

VIVA.co.id – Laga panas tersaji di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu 11 Oktober 2017 WIB. Argentina harus meraih kemenangan di laga terakhirnya melawan Ekuador untuk menjaga asa lolos ke Rusia.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Tampil di hadapan pendukungnya, Ekuador langsung menggebrak. Argentina dikejutkan dengan gol cepat Romario Ibarra pada menit 1.

Wasit baru saja meniup peluit tanda kick off dimulai. Pemain Ekuador langsung menusuk jantung pertahanan Argentina. Tek tok satu dua Ordonex dan Ibarra berakhir ke dalam gawang Sergio Romero.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Tertinggal dari tuan rumah, Argentina bangkit mengejar. Lionel Messi tampil ganas. Dia tak segan-segan menjemput bola ke belakang dan membawanya lari menusuk barisan pertahanan Ekuador.

Upaya Messi akhirnya berbuah gol pada menit 12. Messi berhasil melesakkan gol setelah menerima assists dari Angel Di Maria. 

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Messi kembali mencetak gol pada menit 20. Kali ini aksi individu penyerang Barcelona itu. Messi yang berhasil merebut bola dari pemain lawan menembus kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala gawang Banguera.

Kedua tim tampil terbuka. Jual beli serangan terjadi. Namun tak ada lagi gol tercipta sampai babak pertama berakhir. Kedudukan 1-2 tak berubah.

Susunan Pemain:

Ekuador: Maximo Banguera, Robert Arboleda, Pablo Velasco, Cristian Ramirez, Dario Aimar, Renato Ibarra, Francisco Cevallos (Enner Valencia 41'), Jefferson Orejuela, Jefferson Intriago, Roberto Ordonez, Romario Ibarra

Argentina: Sergio Romero, Javier Mascherano, Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Lucas Biglia, Enzo Perez, Angel Di Maria, Eduardo Salvio, Lionel Messi, Dario Benedetto, Marcos Acuna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya