Messi dan Suarez Berbagi Rekor di Kualifikasi Piala Dunia

Lionel Messi (kiri) dan Luiz Suarez merayakan gol
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Uruguay dan Argentina akhirnya bisa tersenyum usai lolos ke Piala Dunia 2018. Keduanya memastikan tiket usai menundukkan sang lawan di kualifikasi zona Amerika Selatan, Rabu, 11 Oktober 2017.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Dilansir ESPN, Lionel Messi dan Luis Suarez berbagi rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di ajang Kualifikasi Piala Dunia. Keduanya sama-sama mencetak 21 gol.

Keduanya juga menjadi penentu kemenangan Timnas Uruguay dan Argentina melenggang ke Piala Dunia. Uruguay menang 4-2 atas Bolivia, sementara itu Argentina taklukkan Ecuador 3-1. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Melakoni laga pamungkas, Suarez mecetak dua gol dan Messi mencetak hattrick untuk timnya. Sementara itu, Brasil juga sukses membungkam Chile 3-0.

Argentina sempat dikejutkan gol cepat tim tuan rumah saat laga baru berjalan 1 menit. Adalah Renato Ibarra yang menyarangkan satu gol ke gawang Sergio Romero.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Sementara itu, Bolivia unggul lebih awal menit 24 babak pertama. Gaston Silva melakukan gol bunuh diri.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024