Rasa Takut Gagal Pancing Kebuasan Magis Messi

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan kelolosan ke Piala Dunia 2018
Sumber :
  • Reuters/Edgard Garrido

VIVA.co.id – Drama tersaji dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Itu terlihat ketika Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Ekuador di partai pamungkas, Rabu 11 Oktober 2017 pagi WIB.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Peluit pertandingan baru dibunyikan, Argentina tampak tertidur. Ekuador pun mencuri gol di menit pertama lewat sepakan jarak dekat Romario Ibarra.

Fans Argentina mulai ketar-ketir. Khawatir tim kesayangan mereka tak lolos dan harus jadi penonton Piala Dunia 2018.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Tertinggal, Argentina tampil lebih agresif. Asa bagi Argentina muncul di menit 12 saat Lionel Messi mencetak gol penyeimbang lewat sontekannya, meneruskan umpan Angel Di Maria.

Usai gol ini, Argentina tampil begitu agresif. Mereka terus menekan pertahanan Ekuador. Penampilan menyerang Argentina pun diimbangi dengan rapinya permainan di barisan belakang.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Sebaliknya, Ekuador malah panik. Akhirnya kesalahan dibuat oleh pemain belakang Ekuador. Hal tersebut dimanfaatkan Messi dengan baik.

Dia berhasil mencetak gol kedua Argentina di menit 20 lewat sepakan kerasnya. Messi kembali beraksi di menit 62.

Aksi individu Messi, melewati kawalan pemain Ekuador diselesaikan dengan chip yang manis. Kiper Ekuador, Maximo Banguera, pun tertipu. Argentina akhirnya menang dengan skor 3-1 dan lolos secara otomatis ke Piala Dunia.

"Selalu ada rasa takut datang ke sini dan menghadapi Ekuador. Beruntung, kami bisa bereaksi dan menampilkan performa terbaik," kata Messi dilansir Soccerway.

"Kami tetap tenang, mencapai target, dan itu yang paling utama. Terima kasih Tuhan telah membantu kami mewujudkan mimpi. Bisa gila jika kami tak main di Piala Dunia," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya