Gagal ke Piala Dunia 2018, Timnas Suriah Meradang

Pemain Timnas Suriah di laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA.co.id – Tim nasional Suriah gagal memperpanjang mimpinya berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka kalah dengan agregat 2-3 dari Australia di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia.

Nasib Tragis 3 Tim Penakluk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bermain di Stadium Australia, Sidney, Selasa 10 Oktober 2017, Suriah kalah 1-2. Laga berlangsung dramatis, karena harus diakhiri dengan babak tambahan.

Usai pertandingan, pelatih Suriah, Ayman Al Hakeem meradang terhadap kepemimpinan wasit Ravshan Irmatov yang merugikan tim asuhannya. Dan dia berharap otoritas terkait bisa melihat kejadian itu.

Terpopuler: Australia Gugur dari Piala Asia, Malaysia Diminta Tiru Timnas Indonesia

"Kami diperlakukan tidak adil dari mulai berlangsungnya kualifikasi. AFC dan FIFA bisa lihat siapa yang membuat kesalahan," tutur Ayman, seperti dikutip dari ESPN.

Meskipun begitu, Ayman tetap memberi apresiasi penuh kepada anak asuhnya. Bermain dalam keadaan sulit, di mana tidak bisa menggelar pertandingan kandang di negara sendiri, namun mampu melangkah jauh.

Usai Bantai Timnas Indonesia, Australia Gugur dari Piala Asia 2023

"Tim kami telah melakukan pencapaian luar biasa. Kami bermain di bawah keadaan sulit. Memainkan seluruh laga jauh dari kandang kami," katanya.

Australia yang memenangkan laga masih harus melewati satu pertandingan lagi. Mereka berhadapan dengan wakil zona CONCACAF, Honduras di babak playoff pada 6 dan 14 November 2017 mendatang. (ase)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong: Australia Akan Gempar Jika Dikalahkan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan tak kaget jika timnya kalah dari Australia. Namun, dia menyebut Asutralia akan gempar jika dikalahkan Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024