Chile Gagal Lolos, Arturo Vidal Pensiun dari Timnas

Gelandang Timnas Chile, Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Rodrigo

VIVA.co.id - Arturo Vidal akhirnya memutuskan untuk pensiun dari timnas Chile. Ini menyusul kegagalan negaranya melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Nasib Jadi Pemain MU Selalu Salah, Gol Indah Garnacho Saja Masih Kena Nyinyir

Chile gagal lolos usai kalah 0-3 dari Brasil pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Kekalahan ini membuat La Roja itu menempati posisi enam klasemen akhir dengan 26 poin.

Mereka kalah selisih gol dari Peru di peringkat lima yang berhak melaju ke babak playoff. Hasil ini membuat Vidal kecewa dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya di level internasional.

Brutal, Vidal Sebut Erik Ten Hag Pria Botak yang Rumit

"Terima kasih banyak untuk semuanya, selama bertahun-tahun kita bersama, karena itu semua mengajari saya dan karena menunjukkan pada negara ini bahwa dengan usaha dan kerja segalanya bisa terjadi. Jiwa saya hancur tapi sekaligus bangga dengan pemain dan staf teknis ini!!!," tulis Vidal lewat akun Twitter.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Pemain Bayern Munich ini memang sejatinya sudah merencanakan pensiun dari timnas Chile. Tepatnya, saat Chile kalah 0-3 dari Paraguay pada September lalu, dan gelandang berusia 30 tahun ini mencetak gol bunuh diri.

Karier Vidal bersama Chile sendiri sebenarnya cukup gemilang. Dia menoehkan 97 caps dan 23 gol untuk La Roja, eks pemain Juventus ini juga membawa Chile dua kali menjadi juara di Copa America.

Trofi Copa America

Hasil Drawing Copa America 2024

Drawing Copa America 2024 telah digelar pada Jumat pagi WIB 8 Desember 2023. Sebanyak 16 slot tim dibagi ke dalam empat grup dan akan bertanding di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023