Bintang Argentina Putuskan Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Bek Argentina, Javier Mascherano (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA.co.id – Bintang Argentina, Javier Mascherano memutuskan segera pensiun dari sepakbola internasional. Bek veteran Barcelona ini akan pensiun usai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Mascherano sudah melakoni 139 penampilan bersama Argentina. Pemain 33 tahun ini hanya berjarak 4 pertandingan dari Javier Zanetti yang mencatat rekor penampilan terbanyak.

"Siklus saya di tim nasional selesai di Rusia. Saya memastikan bahwa Piala Dunia menjadi titik akhir karier saya," ujar Mascherano pada TyC Sports.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Argentina berhasil lolos dari lubang jarum dan berhasil memastikan tiket ke Piala Dunia 2018. Di laga pamungkas zona CONMEBOL, Albiceleste menekuk Ekuador 3-1 lewat hattrick Lionel Messi.

Mascherano berharap bisa membela negaranya di Piala Dunia. Namun, eks pemain Liverpool ini menyerahkan keputusan akhir kepada pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

"Keputusan akan diambil oleh pelatih, apakah saya bermain di Rusia atau tidak. Saya akan mencoba mempersiapkan diri dalam enam atau tujuh bulan mendatang, dan Sampaoli yang akan memutuskan," ungkap Mascherano.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024