Pelatih Timnas AS Mundur Usai Gagal ke Piala Dunia 2018

Eks pelatih timnas Amerika Serikat, Bruce Arena
Sumber :

VIVA.co.id - Pelatih Bruce Arena memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Amerika Serikat. Ini menyusul kegagalan Amerika melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Arena diangkat sebagai pelatih pada November 2016, menggantikan Juergen Klinsmann yang dipecat. Ini adalah periode kedua Arena di timnas AS setelah 1998-2006.

Sayangnya, Arena gagal membawa negara Paman Syam ini ke Rusia usai kalah 1-2 dari Trinidad dan Tobago di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF. Amerika hanya finis di peringkat kelima klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Ini adalah pertama Amerika gagal ke Piala Dunia sejak 1986. Hasil buruk ini membuat Arena memutuskan mundur dari kursi kepelatihan dan mengaku bertanggung jawab atas kegagalan Amerika di babak kualifikasi.

"Ketika saya mengambil pekerjaan ini pada November lalu, saya tahu ada tantangan besar yang dihadapi, mungkin lebih dari yang bisa diapresiasi sebagian besar orang," ujar Arena, dilansir Sky Sports.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Semua yang terlibat dalam program ini memberikan segala yang mereka punya selama 11 bulan terakhir dan, pada akhirnya, kami gagal. Tidak ada alasan. Kami gagal menuntaskan tugas dan saya bertanggung jawab," sambungnya.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024