Casillas Dicadangkan, Penyebab Porto Ditekuk Tim Debutan?

Kiper FC Porto, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke

VIVA – Hasil buruk diraih FC Porto di penyisihan Grup G Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 18 Oktober 2017. Raksasa Portugal ini takluk 2-3 dari tim debutan, RB Leipzig di Red Bull Arena.

Teror Barcelona ke Liverpool Mulai Melunak

Banyak beranggapan, kekalahan Porto ini karena mereka mencadangkan kiper sarat pengalaman, Iker Casillas. Di luar dugaan, pelatih Porto, Sergio Conceicao malah menurunkan Jose Sa sebagai kiper utama.

Padahal, Casillas selalu menjadi andalan dalam dua laga Porto sebelumnya. Eks kiper Real Madrid ini juga selalu dipercaya dalam delapan pertandingan di liga domestik.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Meski demikian, Conceicao enggan disalahkan. Dia mengaku sudah menurunkan 11 pemain terbaik di lapangan.

"Saya menurunkan 11 pemain yang dinilai pantas untuk bermain di pertandingan malam ini," kata Conceicao seperti dilansir Soccerway.

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

"Saya tak akan mengubah keputusan, jika saya punya peluang untuk mengubahnya. Saya sudah membuat keputusan dan malam ini saya menurunkan tim terbaik," tegasnya.

Hasil ini membuat Porto menempati peringkat tiga dengan Grup G dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal enam poin dari Besiktas yang menempati puncak klasemen.

Sergio Ramos (kiri) dan Iker Casillas

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Real Madrid. Klub sepak bola profesional berbasis di Madrid Spanyol. Didirikan tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, secara tradisional mengenakan kostum kandang putih

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024