Jalani Laga Debut, Jupp Heynckes Tak Anggap Remeh Celtic

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Jupp Heynckes akan menjalani laga debut saat berjumpa dengan Glasgow Celtic di Matchday 3 Liga Champions, Kamis 19 Oktober 2017 dini hari WIB di Allianz Arena. Heynckes kembali ke Bayern, menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat setelah kalah dari Paris Saint-Germain 0-3 pada Matchday 2. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bayern kembali menunjuk Heynckes agar tim berjuluk Hollywood FC ini berprestasi di musim ini. Bayern untuk sementara berada di peringkat dua klasemen Grup B Liga Champions dengan meraih poin tiga. 

Heynckes tidak ingin meremehan Celtic yang dipimpin oleh Brendan Rodgers. Menurut Heynckes, Celtic adalah salah satu tim yang berpeluang lolos ke babak 16 besar. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Celtic adalah tim yang mengandalkan fisik dan cukup agresif. Mereka meraih gelar juara Liga Skotlandia enam kali beruntun," kata Heynckes dikutip dari Dailymail. 

"Musim lalu di Liga Champions, Celtic menahan imbang Manchester City dua kali, dan sekali ketika bertandang ke Borussia Monchengladbach. Itu sudah cukup bagi saya, bagaimana tim ini," tutur Heynckes. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Heyckes menambahkan, untuk melawan Celtic, Bayern harus mempersiapkan tim dengan baik. Apalagi, Celtic adalah tim yang bagus. 

"Kami tidak akan membuat kesalahan dengan meremehkan Celtic. Celtic adalah tim yang sangat kompetitif, dengan diasuh oleh mantan manajer Liverpool. Saya tidak ingin membuat kesalahan dengan meremehkan Celtic," ujar Heynckes. 

Pada 2013, Heynckes berhasil membawa Bayern meraih trebel winner dengan meraih trofi Liga Champions, Piala Jerman, dan Liga Jerman. Heynckes kemudian mengundurkan diri. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya