Walau Menang, Allegri Akui Permainan Juventus Jelek

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Juventus mengalahkan Sporting Lisbon dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Champions, Kamis, 19 Oktober 2017 dini hari WIB. Walau menang, Massimiliano Allegri mengakui permainan timnya masih jauh dari harapan.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Dalam laga di Allianz Stadium,  I Bianconeri  tertinggal lebih dahulugara-gara gol bunuh diri Alex Sandro di menit 12. Miralem Pjanic akhirnya mencetak gol penyama kedudukan di menit 29.

Usai skor menjadi 1-1, Juventus harus menunggu hingga menit ke-84 sebelum Mario Mandzukic menjebol gawang Sporting. Kemenangan ini, memutus tren negatif Juventus.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Sebelumnya, Gianluigi Buffon cs ditahan imbang Atalanta 2-2 dan dikalahkan Lazio 1-2 di Serie A. Namun, Allegri menilai permainan Juventus masih cukup jelek di laga ini.

"Saya senang dengan hasil akhir (melawan Sporting), tapi tak begitu senang dengan performa kami. Kadang-kadang kalau cuma melihat poin yang kami dapatkan, Anda tak akan mendapatkan gambaran seutuhnya dari sebuah pertandingan," kata Allegri di situs resmi Juventus.

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

"Jika Anda melihat performa kami belakangan ini, mungkin malam ini adalah yang paling jelek. Tapi, kami cuma meraih satu poin dari dua laga sebelumnya," sambungnya.

Eks pelatih AC Milan ini juga menilai buruknya performa timnya, tak lepas dari cedera yang menimpa beberapa pemainnya. Kemudian, ada pemain yang baru kembali usai absen cukup lama.

Namun, Allegri yakin performa Juventus akan segera membaik kembali. Tetapi, dia ingin para pemainnya harus berkerja lebih keras untuk bisa mendapatkannya.

"Mulai November, setelah playoff dan jeda internasional, sebuah fase baru dari satu musim dimulai. Pendekatan kami sederhana: berkorban dan bekerja keras, lebih fokus di dalam pertandingan, tanpa melepas pedal gas," ujar Allegri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya