Bayern Raih Kemenangan Bersama Pelatih Tertua Liga Champions

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Bayern Munich meraih kemenangan kedua di Liga Champions musim ini. Mereka mengatasi perlawanan Celtic dengan skor 3-0 pada matchday 3 babak penyisihan grup di Allianz Arena, Rabu, 18 Oktober 2017, atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Hasil yang membawa mereka duduk di posisi dua klasemen Grup B dengan raihan delapan poin. Di atas mereka ada PSG yang sudah mengumpulkan sembilan angka, karena menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Buat Bayern, kemenangan atas Celtic menjadi spesial. Sebab itu diraih bersama pelatih anyar, Jupp Heynckes, yang kini tercatat sebagai arsitek tim tertua sepanjang sejarah Liga Champions.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ketika memimpin Bayern melawan Celtic, pria yang baru didapuk menggantikan Carlo Ancelotti tersebut telah berusia 72 tahun 162 hari. Dia melampaui Raymond Goethals yang pada 1993 silam membawa Olympique Marseille merebut gelar juara, seperti ditulis Opta.

Kala itu Goethals berusia 71 tahun 231 hari. Sedangkan di bawahnya, atau posisi ketiga sekarang ada Sir Alex Ferguson, yang terakhir mendampingi MU tampil di Liga Champions pada usia 71 tahun 64 hari.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Dalam laga kontra Celtic, Bayern menang lewat lesakan Thomas Mueller dan Joshua Kimmich di babak pertama. Lalu pada paruh waktu kedua Mats Hummels melengkapinya dengan gol ketiga.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024