Ancelotti Tukangi Kroasia di Piala Dunia 2018?

Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA – Sejak dipecat Bayern Munich, Carlo Ancelotti belum menemukan tim anyar. Pelatih asal Italia ini sempat dikaitkan dengan klub lamanya, AC Milan.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Ancelotti rupanya tak mau terburu-buru dalam menentukan pilihan. Dia baru menentukan pilihan di musim panas nanti, karena tak mau mengambil alih klub di pertengahan musim.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Ancelotti mendapat tawaran menarik. Bukan dari level klub namun di tim nasional.

Liverpool dan Bayern Munich Kena PHP, Xabi Alonso Tegaskan Bertahan di Bayer Leverkusen

Federasi Sepakbola Kroasia meminta Ancelotti untuk menukangi Ivan Perisic cs. Kabarnya, Kroasia hanya menginginkan Ancelotti menjadi pelatih di Piala Dunia 2018. Setelah itu, pelatih 58 tahun ini akan kembali ke level klub.

Namun, Kroasia harus memastikan tiket ke Piala Dunia 2018. Mereka masih harus melakoni partai playoff terlebih dahulu, melawan Yunani. Dalam dua laga playoff, Kroasia ditangani Zlatko Dalic.

Real Madrid Lolos ke Perempat Final Liga Champions dengan Permainan Buruk

Jika Dalic bisa membawa Kroasia lolos ke Rusia, memang ada kemungkinan dia akan dipertahankan. Tapi, bukan tak mungkin Ancelotti akan mengambil alih.

Pengalaman segudang yang dimiliki Ancelotti dinilai bisa berdampak bagus untuk Kroasia. Eks pelatih Real Madrid ini diyakini bisa mengangkat prestasi Kroasia yang dihuni banyak pemain berbakat, dari mulai  Luka Modric, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, dan Mateo Kovacic.

Real Mallorca vs Real Madrid

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Real Madrid membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Estadi Mallorca San Moix, markas Real Mallorca dalam pertandingan pekan ke-31 LaLiga, Sabtu malam WIB 13 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024