Kerusuhan Suporter Iringi Insiden Kartu Merah Neymar

Aksi beringas suporter Marseille
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier

VIVA – Insiden kartu merah kepada bomber Paris Saint-Germain (PSG), Neymar masih hangat diperbincangkan. Megabintang timnas Brasil ini menerima kartu kuning kedua usai melakukan dorongan kepada pemain Marseille dalam duel yang berakhir 2-2, Senin dini hari WIB, 23 Oktober 2017.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Namun, yang paling menggemparkan dari duel itu adalah suasana mencekam sebelum bergulirnya laga bertajuk Classique ini. Pendukung tuan rumah meluapkan teror untuk tim tamu yang berujung terjadinya kericuhan.

Dilansir The Sun, bentrokan di seputar area Stade Velodrome meletus dan memunculkan kekacauan yang cukup masif sepanjang laga tersebut.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Tak hadirnya supoter PSG di laga ini menjadikan Hooligan Marseille meluapkan amarahnya kepada para polisi yang bertugas.

Tembakan gas air mata dan mobil water canon dikerahkan polisi untuk membubarkan masa dan meredam kerusuhan untuk tidak meluas.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Empat suporter diketahui terluka dan sembilan perusuh telah diamankan. Belum dikonfirmasi apakah akan ada sanksi yang akan dijatuhkan kepada Marseille akibat kerusuhan tersebut.

 Marseille fans clashed with French police

 Marseille fans have a bad reputation for football violence

 Marseille supporters clashed with police ahead of their Ligue 1 match

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya