Ronaldo, Messi, atau Neymar yang Terbaik?

Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA – Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar Junior menjadi pemain sepakbola yang dinominasikan menjadi pemain terbaik versi otoritas tertinggi sepakbola dunia, FIFA. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pengumuman pemenang dari tiga nominator itu akan disampaikan dalam seremoni resmi di London, Senin 23 Oktober 2017 waktu Inggris atau Selasa dini hari, 24 Oktober 2017 WIB.

Dalam laman resmi FIFA, Ronaldo masuk nominasi menjadi pemain terbaik karena sederet prestasinya yang mentereng. Berbagai trofi telah diraih pemain berkebangsaan Portugal itu baik di LaLiga, kompetisi UEFA, maupun kontribusinya di Timnas Portugal.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Lionel Messi juga punya kontribusi signifikan baik di klub maupun Timnas. La Pulga selalu menjadi pemain yang menghasilkan perbedaan. Sebagaimana Ronaldo, sejumlah prestasi mentereng telah diraihnya.

Adapun Neymar Junior merupakan pemain paling muda di antara tiga nominator. Pemain Paris Saint-Germain dan Timnas Brasil ini kerap menjadi inspirasi kemenangan timnya.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Selain pemain terbaik, penghargaan ini meliputi sejumlah kategori antara lain pelatih terbaik, kiper terbaik, dan Puskas alias pencetak gol terbaik tahun ini. (ren)
 

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024