Studi: Akademi Real Madrid Pencetak Bintang Top Terbanyak

Striker Chelsea, Alvaro Morata.
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA – Akademi Ajax Amsterdam masih menjadi pencetak pemain terbanyak di kancah Eropa. Namun, soal kualitas pemain binaan, Ajax ternyata dikalahkan Real Madrid.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Dari hasil studi CIES yang dilansir Marca, Selasa 24 Oktober 2017, akademi Ajax menjadi klub terproduktif mencetak pemain terbanyak yang bermain di kancah Eropa.

Studi berdasarkan catatan individu setiap pemain dalam tiga musim terakhir dari 31 liga domestik Eropa. Dengan rentang usia pemain yang diteliti antara 15 hingga 21 tahun.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Hasilnya, ada 71 pemain jebolan Ajax yang kini berkarier di 31 liga domestik Eropa. Disusul Dinamo Zagreb (67 pemain), Partizan Belgrade (61) dan Real Madrid (58). Sedangkan Barcelona ada di posisi delapan (50).

Namun, untuk jumlah pemain jebolan akademi yang berkarier di lima liga elite Eropa (Inggris, Jerman, Spanyol, Italia dan Prancis), Madrid lebih unggul atas Ajax.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Ada 41 pemain jebolan Madrid yang bermain di lima liga top Eropa. Madrid mengungguli Athletic Bilbao (29), MU (28), Inter dan Real Sociedad (23) serta Rennes, AC Milan dan Valencia (22). (one)

Real Madrid vs Manchester City

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Duel Manchester City vs Real Madrid dalam Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024