Tanpa Neymar, PSG Masih Punya Pastore

Gelandang Paris Saint-Germain PSG, Javier Pastore (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Paris Saint-Germain bakal menjamu Nice di Parc des Princes dalam laga pekan ke-11 Ligue 1, Sabtu 28 Oktober 2017 dini hari WIB. Tim tuan rumah merupakan satu-satunya tim di kompetisi kasta tertinggi Prancis yang belum pernah kalah.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

PSG berdiri kokoh di puncak klasemen dengan raihan 26 poin. Skuat asuhan Unai Emery mencetak 31 gol ke gawang lawan, dan cuma kebobolan delapan gol.

(Baca juga:Pelatih PSG Ingatkan Neymar untuk Kontrol Emosi)

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Akan tetapi, di laga dini hari WIB nanti, mereka akan kehilangan Neymar. Striker termahal di dunia tersebut absen karena hukuman kartu merah di laga sebelumnya melawan Marseille.

Emery tak risau dengan absennya Neymar. Sebab, dia masih punya amunisi lain, yakni Javier Pastore. Pemain yang di awal musim ini dibelit cedera dan tersingkir dari tim utama itu diyakini bisa menggantikan peran Neymar.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

"Saya senang dengan perkembangan Pastore. Saya ingin dia menjaga ritme ketika bebas dari cedera. Dalam latihan, dia terlihat siap, dan tim ini memang membutuhkannya," ujar Emery, yang dikutip dari laman resmi klub.

(Baca juga: Lawan PSG, Balotelli Berharap Neymar Bermain)

Kesempatan bermain di laga melawan Nice wajib dimanfaatkan oleh Pastore. Karena dengan tampil apik, dia bisa menarik hati Emery agar jadi andalan di laga-laga berikutnya.

"Banyak persaingan dalam skuat saat ini. Dengan kesabaran dan kerja keras, saya berharap dua bisa terus tampil dengan baik, dan menunjukkan kualitasnya," imbuh juru taktik asal Spanyol itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya