Kalahkan Leipzig, Bayern Depak Dortmund dari Puncak

Bintang Bayern Munich, James Rodriguez (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Bayern Munich sukses memetik kemenangan penting saat menjamu RB Leipzig, dalam laga lanjutan Bundesliga pekan ke-10 di Allianz Arena, Minggu 28 Oktober 2017 dini hari WIB. Dalam laga ini, armada The Bavarians memang 2-0.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bayern yang tampil dengan kekuatan penuh, sudah diuntungkan dalam pertandingan ini. Leipzig sudah harus bermain dengan 10 orang pemain usai kartu merah pemain belakang, Will Orban, menit 13. Orban diusir wasit lantaran melakukan dorongan terhadap winger Bayern. Arjen Robben.

Unggul jumlah pemain, Bayern lebih leluasa dalam membangun serangannya. James Rodriguez berhasil membawa Bayern unggu di menit 19. Pemain pinjaman dari Real Madrid ini sukses memaksimalkan umpan terukur Robben, dan membawa Bayern memimpin 1-0.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Menit 38, giliran bomber andalan Bayern, Robert Lewandowski, yang mencetak gol. Lewandowski mampu menggandakan keunggulan Bayern lewat golnya usai menerima umpan matang Javi Martinez.

Meski unggul jumlah pemain, Bayern tak dengan mudah mampu menambah keunggulannya di babak kedua. Permainan ultra defensif Leipzig menyebabkan Bayern tak bisa mencetak gol lagi. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Akhirnya, Bayern tetap menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Berkat kemenangan ini Bayern berhasil menggeser Borussia Dortmund dari puncak klasemen sementara Bundesliga, dengan raihan 23 poin. Jumlah ini terpaut tiga poin dari Dortmund yang berada di posisi kedua.

Susunan Pemain: 

Bayern Munich: Sven Ulrich (gk); Joshua Kimmich (Rafinha'84), Jerome Boateng, Mats Hummels, David Alaba, Sebastian Rudy, Javi Martinez, Arjen Robben (Corentin Tolisso'86), Thiago Alcantara, James Rodtiguez, Robert Lewandowski (Arturo Vidal'45).

RB Leipzig: Peter Gulacsi (gk); Lukas Klostermann, Will Orban, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg, Marcel Sabitzer (Bruma'46), Diego Demme, Naby Keita, Emil Forsberg (Konrad Laimer'62), Yussuf Poulsen, Timo Werner (Ibrahima Konate'22).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya