Pemerintah Spanyol Pecat Kakak Pep Guardiola

Kakak kandung Pep Guardiola, Francesca.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Gejolak politik di Spanyol kian memanas semenjak Catalunya mengeluarkan referendum untuk memerdekakan diri. Kejadian ini turut merembet ke dunia sepak bola.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Barcelona merupakan salah satu klub terbesar dunia merupakan produk asli Catalunya. Tak hanya soal klub, Catalunya juga menghasilkan banyak pesepakbola dan pelatih hebat seperti Gerard Pique, Xavi Hernandez, dan Pep Guardiola.

Marca melaporkan, nama terakhir disebut merasakan dampak dari kemerdekaan Catalunya adalah kakak kandung Pep Guardiola, Francesca Guardiola. Dia dipecat oleh pemerintah Spanyol dari pekerjaannya sebagai Duta Besar di Kopenhagen, Denmark.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Francesca baru dilantik menjadi Duta Besar Spanyol untuk Denmark pada Maret 2017. Namun, kakak eks juru taktik Barcelona itu harus kehilangan pekerjaan hanya kurang dari delapan bulan waktu pelantikan.

Semua duta besar yang berasal dari Catalunya akan dicabut masa tugasnya oleh Pemerintah Spanyol, kecuali yang bertugas di Brussels, Belgia.

Real Madrid Vs Man City, Apa Kata Pep Guardiola?

Diketahui, ratusan ribu warga pendukung persatuan Spanyol turun memenuhi jalan-jalan di Barcelona, Minggu pagi di Spanyol.

Mereka membawa bendera negara dan spanduk bertuliskan "Viva Espana!"  Mereka mengecam suara dewan daerah yang memutuskan pemisahan Catalunya dari Spanyol.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Pep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City berpeluang meraih treblet pada musim ini setelah merebut posisi puncak klasemen dari Arsenal usai menang 5-1 atas Luton.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024