Klub Bundesliga Didenda Rp1 Miliar oleh UEFA

Pendukung Cologne di Liga Europa
Sumber :

VIVA – UEFA memberikan hukuman kepada klub asal Jerman, Cologne. Hukuman denda sebesar €60,000 (sekitar Rp1 miliar) diberikan karena pendukungnya yang tidak tertib saat Cologne bertemu Arsenal di Liga Europa. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dikutip dari Soccerway, ribuang pendukung Cologne yang tidak memiliki tiket nekat datang ke Emirate Stadium, 15 September 2017 lalu. Mereka bahkan membuat kerusuhan sehingga membuat laga ditunda satu jam. 

Pendukung Cologne, membuat kerusuhan dengan menyalakan kembang api, melempar benda-benda dan merusak sejumlah fasilitas. Mereka yang tidak memiliki tiket juga memaksa masuk ke stadion.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Selain denda, Cologne juga tidak akan didampingi oleh fans mereka ketika melakoni laga tandang. Arsenal sendiri ketika itu telah mengalokasikan tiket tiga ribu lembar untuk pendukung Cologne. Namun, mereka yang datang ke Emirate Stadium mencapai 15 ribu. 

Para pendukung Cologne tidak ingin melewatkan laga di Liga Europa setelah mereka sempat absen selama 25 tahun di pentas Eropa. Cologne juga diharuskan membayar ganti rugi atas kerusakan di stadion.  
 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya
Atalanta vs Liverpool

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 dalam babak Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024