7 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma Vs Chelsea

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (kiri), saat melawan Chelsea di Liga Champions.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA - AS Roma akan menjamu Chelsea pada matchday 4 Grup C Liga Champions, Rabu, 1 November 2017 dini hari WIB. Duel ini akan menjadi penentu lolosnya The Blues ke babak 16 besar.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Chelsea saat ini memuncaki klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Maka itu, kemenangan di Stadio Olimpico nanti akan membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

Sedangkan Roma berada di posisi kedua dengan torehan lima poin, unggul tiga angka dari Atletico di posisi tiga. Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, Chelsea dan Roma berakhir imbang 3-3.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Sebelum menyaksikan duel tersebut, kita simak beberapa fakta menarik yang dirangkum dari situs UEFA. Berikut fakta-fakta menarik AS Roma Vs Chelsea:

1. Roma menang 3-1 dalam satu-satunya laga kandang melawan Chelsea sebelum ini (fase grup Liga Champions 2008/09).

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

2. Chelsea selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga terakhirnya di Liga Champions.

3. Roma hanya menang sekali dalam delapan laga kandang terakhirnya di Liga Champions, termasuk babak kualifikasi (M1 S3 K4).

4. Rekor kandang Roma melawan tim-tim Inggris adalah M8 S3 K4. Itu tak termasuk kekalahan lawan Liverpool di Stadio Olimpico dalam final European Champion Clubs' Cup 1984.
    
5. Rekor tandang Chelsea melawan tim-tim Serie A adalah M1 S3 K5.

6. Chelsea selalu kalah dalam tiga lawatan terakhirnya ke Italia, yakni 0-3 vs Juventus di fase grup Liga Champions 2012, 1-3 vs Napoli di babak 16 besar Liga Champions 2012, dan 1-2 vs Inter Milan di babak 16 besar Liga Champions 2010.
    
7. Satu-satunya kemenangan Chelsea di Italia didapatkan di kota Roma, yakni 4-0 melawan Lazio di fase grup Liga Champions 2003/04.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya