Tottenham, Tantangan Berat yang Harus Ditaklukkan Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Mungkin di awal musim tak akan ada yang menyangka jika prestasi Real Madrid akan anjlok, terutama di LaLiga. Bagaimana tidak, mereka saat ini terdampar di posisi ketiga dan tertinggal delapan poin dari Barcelona.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Performa menurun yang ditampilkan oleh Los Blancos juga berimbas ke Liga Champions. Mereka kerap meraih kemenangan dengan susah payah.

Kesulitan Madrid untuk menembus pertahanan lawan di Liga Champions terlihat ketika bersua Tottenham Hotspur. Meski memiliki banyak peluang, pada akhirnya mereka hanya bermain imbang 1-1.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Kini, mereka datang ke Wembley, yang jadi markas sementara Spurs, berbekal kekalahan dari Girona. Tentu, ini bukan modal yang baik untuk mencuri kemenangan tandang.

Hal ini juga dirasakan oleh pelatih El Real, Zinedine Zidane. Meski begitu, dia tetap menikmati keadaan ini karena merasa senang dengan tantangan yang harus dihadapinya.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Ya, ini adalah tantangan yang harus kami lewati. Saya selalu memiliki antusiasme dan semangat yang sama untuk terus bekerja dan meraih hasil yang lebih baik," ujar pria berkepala plontos dikutip Marca.

"Kami memang sedang berada dalam momen sulit. Kami tak suka menjadi tim yang kalah tapi saya menyukai tantangan ini. Sekarang, kami harus bekerja keras untuk kembali menang. Saya senang saat keadaan berubah menjadi sulit karena kami akan menghargai setiap kemenangan," jelasnya.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024