ManCity Lolos ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Napoli

Selebrasi gol para pemain Manchester City
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Manchester City sukses menumbangkan Napoli dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions di Stadio San Paolo, Kamis 2 November 2017. ManCity menang dengan skor 4-2 dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Napoli langsung berinisiatif melakukan serangansejak menit awal babak pertama. Hasilnya mereka berhasil membuka gol pada menit 21 melalui Lorenzo Insigne, yang memanfaatkan umpan dari Dries Mertens.

Tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah, membuat ManCity mencoba untuk melakukan serangan terus menerus. Menit 34, ManCity berhasil menyamkan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol dari Nicolas Otamendi.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Gol berawal dari skema umpan silang dari sisi kanan yang dilakukan oleh Ilkay Guendogan dan diselesaikan dengan sundulan keras Otamendi. Tak ada gol kembali yang tercipta, dan skor tetap 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, ManCity langsung membalikan kedudukan pada menit 48 melalui gol dari John Stones. Sundulan kerasnya yang memanfaatkan tendangan sudut dari Leroy Sane, sukses menghujam gawang Pepe Reina.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Skor 2-1 untuk ManCity, membuat para pemain Napoli coba untuk memberikan balasan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan ManCity membuat Napoli banyak melakukan tembakan jarak jauh.

Sial bagi ManCity, mereka harus mendapat hukuman penalti di menit 62 usai Sane melanggar Raul Albiol di kotak terlarang. Frello Jorginho yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 2-2.

Memasuki menit 69, ManCity berhasil unggul kembali dan mengubah skor menjadi 3-2. Gol tersebut dicetak oleh Sergio Aguero dan membuat The Citizens kian berada di atas angin.

Tembakan keras kaki kiri Bernardo Silva di menit 86 masih bisa diblok oleh Pepe Reina. ManCity akhirnya memastikan diri menang dengan skor 4-2 lewat gol dari Raheem Sterling di menit 90.

Atas kemenangan ini, ManCity memastikan diri melaju ke babak 16 besar dan memuncaki klasemen Grup F dengan 12 poin dari empat pertandingan. Sedangkan Napoli berada di peringkat ketiga dan baru mengemas tiga poin.
 
Susunan Pemain
Napoli:
Pepe Reina, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Elseid Husaj, Faouzi Ghoulam (Christian Maggio '31), Marek Hamsik, Allan Marques (Marko Rog '75), Frello Jorginho (adam Ounas '82), Dries Mertens, Jose Callejon, Lorenzo Insigne

Manchester City: Ederson Moraes, Nicolas Otamendi, Danilo Luiz da Silvam, John Stones, Fernandinho, Fabian Delph, Ilkay Guendogan (David Silva '71), Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Leroy Sane, Sergio Aguero (Bernardo Silva '76)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya