6 Fakta Menarik Usai Tottenham Tundukkan Madrid

Pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA – Tottenham Hotspur sukses menaklukkan Real Madrid 3-1 di penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 2 November 2017. Hasil di Wembley ini mengantarkan The Lilywhites ke babak 16 besar.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Dele Alli menyumbangkan dua gol untuk Spurs di menit 27 dan 56, disusul gol Christian Eriksen di menit 65. Madrid baru bisa membalas di menit 80, lewat aksi Cristiano Ronaldo.

Berikut 6 fakta menarik usai Tottenham menekuk Madrid, seperti dilansir Opta:

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

1. Ini menjadi kekalahan terbesar Madrid di penyisihan grup Liga Champions, sejak November 2008. Saat itu, Madrid takluk 0-2 dari Juventus.

2. Ini juga menjadi kekalahan terbesar yang dialami Madrid di bawah kepelatihan Zinedine Zidane, di semua kompetisi.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

3. Dele Alli tercatat sebagai pemain Inggris kelima yang mencetak gol ke gawang Madrid di Liga Champions. Dia menyusul jejak David Beckham, Alan Smith, Steven Gerrard, dan Danny Welbeck.

4. Dele Alli menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak dua gol ke gawang Madrid di Liga Champions, sejak Steven Gerrard (Maret 2009).

5. Cristiano Ronaldo untuk kali pertama mencetak gol di Wembley, di partai kompetitif (4 pertandingan, di luar adu penalti).

6. Ronaldo sukses mencetak gol ke-10 melawan Tottenham di semua kompetisi. Ini menjadi rekor terbanyak Ronaldo, dibandingkan saat melawan tim Inggris lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya