Statistik: Ronaldo Striker Tertumpul di Eropa

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masih kesulitan mencetak gol di Laliga. Dia kembali gagal mencetak gol saat Madrid menang 3-0 melawan Las Palmas, Minggu lalu.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Seperti dilansir laman Spanyol, as.com, Selasa 7 November 2017, torehan buruknya itu membuat Ronaldo sejauh ini diklaim menjadi salah satu striker terburuk dari lima liga top Eropa.

Status striker terburuk ini berdasarkan statistik Opta. Sebab, Ronaldo hanya meraih 2,08 persen rata-rata mencetak gol dari total peluang yang dimiliki (1 gol dari 48 shots on goal).

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Angka ini membuat Ronaldo berada di posisi 710 dalam hal efisiensi di lima liga domestik top Eropa: Premier League, LaLiga, Serie A, Bundesliga dan Ligue 1.

Sedangkan status pemain paling efisien adalah striker AS Monaco, Radamel Falcao. Sebab, dia mencetak 13 gol cukup dengan 26 shots on goal (50 persen).

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Sementara itu, pencetak gol terbanyak sementara dari lima liga top Eropa adalah striker Lazio, Ciro Immobile, yang kini sudah mencetak 14 gol dari 49 shots on goal (28,57 persen).
  
Dan pemain terbanyak yang melakukan shots on target adalah bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan 69 kali. Hasilnya, sudah 12 gol dia cetak di LaLiga (17,39 persen). (one)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024