Pirlo Pensiun, Balotelli Beri Pujian Setinggi Langit

Legenda Timnas Italia, Andrea Pirlo.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Maestro sepakbola Italia, Andrea Pirlo, akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu. Hal itu diumumkannya usai melakoni laga pamungkas bersama New York City FC di kancah MLS.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pirlo pensiun dengan predikat salah satu pemain terbaik dunia. Dia menjadi salah satu instrumen keberhasilan AC Milan, Juventus, bahkan hingga ke Timnas Italia.

Melihat segala pencapaian tersebut, tak heran jika banyak pemain memberikan pujian atas kariernya, salah satunya Mario Balotelli. Pemain Nice itu tak segan menyebutnya pemain fenomenal.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Dia (Pirlo) adalah pemain yang unik, tak ada tandingan, dan fenomenal. Saya merasa terhormat bisa bermain dengan Anda. Terima kasih untuk segalanya Andrea," ujar mantan pemain Milan ini dikutip Football Italia.

Sebenarnya, Balotelli merasa heran mengapa Pirlo memutuskan pensiun di usia yang baru mencapai 38 tahun. Namun, dia menghormati keputusan seniornya itu.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Bagi saya, Anda masih bisa bermain 10 tahun lagi," kata dia.

Pirlo mengawali karier sepakbola di Brescia sebelum direkrut oleh Inter Milan. Kurang berkembang bersama Nerazzurri, Pirlo akhirnya diboyong oleh tim sekota Inter, yakni Milan.

Di sinilah dia berkembang menjadi salah satu pemain papan atas dunia. Berperan sebagai deep-lying playmaker, dia memberikan kejayaan bagi Rossoneri selama merumput di San Siro. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya