Lewandowski Desak Bayern Munich Beli Pemain Anyar

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA - Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, mendesak klubnya agar mendatangkan pemain anyar pada Januari nanti. Menurutnya, hal tersebut bisa membuat skuat The Bavarians lebih kuat dalam perebutan gelar juara.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Bayern saat ini menempati posisi puncak klasemen Bundesliga dengan raihan 26 poin. Mereka unggul empat poin dari RB Leipzig yang berada di posisi kedua.

Akan tetapi, Lewandowski menilai posisi timnya masih cukup berbahaya. Sebab, fokus Bayern juga tidak hanya kepada Bundesliga, masih ada DFB Pokal dan Liga Champions.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Maka itu, dia meminta tim asuhan Jupp Heynckes tersebut harus mendatangkan pemain muda di bursa transfer musim dingin tahun depan. Belum lagi, Bayern butuh regenerasi untuk membangun skuat di masa mendatang.

"Kami tidak seharusnya menipu diri sendiri. Setiap klub perlu mendatangkan pemain bintang setiap dua atau tiga tahun. Hal itu demi menyegarkan kualitas tim," ujar Lewandowski kepada Reuters.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

"Saat ini, kami memiliki tim yang sangat kuat, tetapi beberapa pemain berusia semakin tua. Kami sukses memainkan pemain muda seperti Joshua Kimmich. Dia menunjukkan pemain muda mampu menggantikan posisi pesepakbola sehebat Phillip Lahm," lanjutnya.

Ini bukan sekali Lewandowski meminta Bayern untuk membeli pemain baru. Sebelumnya, pemain asal Polandia ini menginginkan pemain pelapis untuknya.

Dia mengaku lelah karena selalu tampil ketika Bayern, sepanjang musim 2017-201 sudah bermain dalam 17 pertandingan di berbagai ajang. Sejak didatangkan pada 2014 dari Borussia Dortmund, Lewandowski memang jadi andalan bagi Bayern.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya