Sudah Lelah Bermain, Xavi Pensiun Akhir Musim Ini

Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • FC Barcelona

VIVA - Xavi Hernandez mengungkapkan rencananya untuk pensiun sebagai pemain profesional pada akhir musim ini. Pemain asal Spanyol tersebut mengaku sudah lelah jadi pemain, dan akan serius menjadi pelatih.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Usai meninggalkan Barcelona pada 2015, Xavi memutuskan bermain di Qatar bersama Al Sadd. Pemain berusia 37 tahun itu dikontrak hingga musim panas tahun depan.

Dia memastikan akan pensiun usai menghabiskan masa kontraknya di Al Sadd. Eks pemain timnas Spanyol ini mengaku sudah tidak dalam kondisi fit untuk terus bermain.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

"Saya beruntung tidak cedera dan saya pikir karier saya telah mendekati akhir," ujar Xavi kepada Sport.

"Ada penurunan. Qatar memungkinkan saya untuk melakukan ini. Sekarang saya menganggap diri saya lebih lelah, lebih sulit untuk pulih. Tentunya ini akan menjadi musim terakhir saya sebagai pesepakbola," sambungnya.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Selanjutnya, Xavi akan mengejar mimpinya sebagai pelatih. "Saya punya rencana mendapatkan lisensi kepelatihan pada tahun depan dan menjadi pelatih," katanya.

Xavi merupakan pemain yang cukup besar ketika bermain bersama Barcelona. Dia sukses meraih delapan gelar LaLiga, tiga gelar Copa del Rey, empat gelar Liga Champions, dua titel Piala Eropa, dan satu trofi Piala Dunia bersama timnas. (ase)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024