5 Fakta Menarik Jelang Laga Seru Swedia Vs Italia

Italia akan menghadapi Swedia
Sumber :
  • REUTERS/Jason Cairnduff

VIVA – Italia melakoni laga tandang ke Stadion Friends Arena Solna menghadapi Swedia dalam babak playoff Piala Dunia 2018. Pertandingan seru ini akan berlangsung Jumat malam pukul 20.45 waktu setempat atau Sabtu dini hari pukul 02.45 WIB, 11 November 2017.

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Andrea Belotti dan Ciro Immobile akan menjadi andalan Italia untuk mendapatkan poin dari kandang Swedia. Marco Veratti, Daniele De Rossi, Marco Parolo akan memperkuat lini tengah.

Gianluigi Buffon masih menjadi pilihan utama untuk menjaga gawang Gli Azzuri. Tiga bek tangguh, Giorfio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, membentengi Buffon.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Dengan skuat gahar ini, Italia harus menerima kenyataan tak bisa lolos langsung ke Piala Dunia. Mereka harus melakoni fase playoff melawan Swedia. Mereka harus melakoni dua laga home-away dengan mencapai agregat kemenangan untuk lolos.

"Kami harus bermain cerdas di dua laga, kami tidak kurang kualitas," kata gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, seperti dilansir ESPN.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Inilah fakta-fakta menarik jelang playoff Italia vs Swedia.

1. Italia mencatatkan clean sheet 5 dari 7 laga resmi kualifikasi Piala Dunia 2018.

2. Italia tidak pernah melawan Swedia dalam tujuh pertemuan terakhir di semua ajang.

3. Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 tak pernah absen dari gelaran turnamen sepakbola paling bergengsi sejagat ini sejak 1958.

4. Bintang Swedia usai Zlatan Ibrahimovic pensiun adalah Emil Forsberg, winger RB Leipzig.

5. Swedia selalu tampil impresif saat berlaga di kandang selama kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka menglahkan Prancis yang merupakan finalis Piala Eropa 2016 dan menang telak atas Slovakia, Belarus, Luxemburg, sehingga bisa mengungguli Belanda dalam hal produktivitas gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya