5 Kandidat Pemain Terbaik Afrika 2017

Winger Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Lima kandidat Pemain Terbaik Afrika 2017 versi BBC sudah diumumkan. Nama-nama yang bersinar sepanjang tahun ini masuk dalam nominasi.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Seperti dilansir BBC, para pemain yang masuk kandidat adalah Mohamed Salah (Liverpool/Mesir), Sadio Mane (Liverpool/Senegal), Victor Moses (Chelsea/Nigeria), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund/Gabon), dan Naby Keita (RB Leipzig/Guinea).

Salah menjadi kandidat terdepan untuk merebut gelar ini. Dia tampil cemerlang bersama The Reds dengan raihan 12 gol di semua kompetisi. Mantan pemain AS Roma ini juga mengantarkan Mesir lolos ke Piala Dunia, untuk kali pertama sejak 1990.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Nama Sadio Mane juga tak bisa dilupakan. Pemain 25 tahun ini sukses membawa Senegal lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 2002.

Aubameyang mampu menjadi top scorer Bundesliga dengan 31 gol musim lalu. Sedangkan Keita membawa Leipzig menjadi runner up Bundesliga dan tampil di Liga Champions. Satu pemain lagi Moses turut berjasa membawa Chelsea menjuarai Premier League musim lalu.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

BBC mengadakan voting pembaca di situs mereka hingga 27 November 2017. Pemenang akan diumumkan pada 11 Desember 2017. (hd)
 

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Mohamed Salah akhirnya kembali ke kebugaran penuh untuk memberikan dorongan besar bagi harapan gelar Liverpool. Jurgen Klopp mengatakan dia kembali ke level teratasnya.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024