Swedia Antisipasi Kebangkitan Italia di San Siro

Gelandang Swedia, Albin Ekdal
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Swedia akan menghadapi Italia di leg 2 playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa dini hari WIB, 14 November 2017 di San Siro. Swedia di atas angin, karena mampu memetik kemenangan 1-0 di pertemuan sebelumnya.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Meskipun demikian, gelandang Swedia, Albin Ekdal tak mau lengah. Pemain Hamburg SV ini sadar, Italia punya potensi untuk membalikkan kedudukan.

"Kami tentu saja bukanlah tim yang difavoritkan untuk lolos. Kami hanya menang 1-0 dan Italia akan menjadi tim yang berbeda di San Siro," kata Ekdal pada TMW Radio.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

"Azzurri tidak menciptakan peluang banyak melawan kami. Jujur, saya memprediksi Italia bisa lebih kuat. Apapun bisa berubah di hari Senin (Selasa dini hari)," lanjut eks pemain Juventus dan Bologna ini.

Ekdal memprediksi Italia akan tampil lebih agresif. Sedangkan Swedia mengandalkan pertahanan yang solid.

Kisah Ibrahimovic di AC Milan Berakhir

"Suasana di Friends Arena sangat menentukan bagi kami. Sama dengan San Siro nanti, yang bisa menguntungkan Italia. Karena itu, saya tahu bagaimana rasanya mencetak gol di stadion ini," lanjutnya.

Swedia hanya perlu hasil imbang untuk lolos. Bahkan kalah 1-2 atau 2-3 tetap akan meloloskan Swedia karena unggul gol tandang.

Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023