Singkirkan Irlandia Utara, Swiss ke Piala Dunia 2018

Pertandingan Swiss vs Irlandia Utara
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA – Swiss memastikan diri melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka unggul agregat 1-0 atas Irlandia Utara dalam babak playoff Zona Eropa.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Bermain di St Jakob Park Stadium, Swiss menahan imbang Irlandia Utara 0-0 di leg kedua, Senin 13 November 2017 dini hari WIB. Saling jual beli serangan terjadi sejak menit awal, namun penyelesaian akhir masih belum maksimal.

Kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang di babak pertama. Usai turun minum, tim tamu yang butuh kemenangan coba terus menekan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Upaya demi upaya yang dilakukan tak menemui hasil positif. Swiss bermain dengan disiplin bertahan yang baik, dan mereka pun bisa berpesta di depan publiknya sendiri.

Dari catatan statistik, Swiss unggul dalam penguasaan bola mencapai 53 persen. Begitu juga untuk urusan menciptakan peluang ke gawang lawan.

Timnas Belanda Lolos, 16 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024

Swiss punya 16 kali percobaan, dengan tiga yang tepat mengarah ke sasaran. Sedangkan Irlandia Utara 11 kali mendapat peluang, dan empat di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Swiss: Yann Sommer; Manuel Akanji, Fabian Schar, Ricardo Rodriguez, Stephan Lichtsteiner, Blerim Dzemaili (Admir Mehmedi 61'), Granit Xhaka, Denis Zakaria, Haris Seferovic (Breel Embolo 87'), Steven Zuber, Xherdan Saqiri (Remo Freuler 81')

Irlandia Utara: Michael McGovern; Jonny Evans, Gareth McAuley, Chris Bunt, Aaron Hughes, George Saville, Steven Davis, Oliver Norwood (Josh Magennis 75'), Stuart Dallas, Jamie Ward (Jordan Jones 74'), Conor Washington (Paddy McNair 82')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya