Kroasia Segel Satu Tempat di Piala Dunia 2018

Pemain Kroasia merayakan kelolosan ke Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Alkis Konstantinidis

VIVA – Kroasia memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia usai menahan imbang Yunani 0-0 dalam laga leg kedua playoff Zona Eropa di Georgios Karaiskakis Stadium, S‌enin 13 November 2017 dini hari WIB. Dengan hasil itu, mereka menang dengan agregat 4-1.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Bermain di kandang lawan dengan modal kemenangan telak membuat Kroasia percaya diri. Luka Modric dan kawan-kawan bermain tenang meladeni pemain tim tuan rumah yang tampil spartan.

Secara penguasaan bola, Yunani unggul dengan 60 persen. Mereka coba menguasai jalannya pertandingan untuk membongkar pertahanan Kroasia.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Namun, upaya yang dibangun tak kunjung membuahkan hasil positif. Terlalu terburu-terburu menyelesaikan serangan membuat peluang yang ada justru meleset dari target.

Hasilnya, sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Tak ada gol yang mampu diciptakan Kostas Manolas dan kawan-kawan.

Skenario Absurd Timnas Irlandia Lolos EURO 2024, Harus Dibantai Belanda

Mereka harus menerima kenyataan tak bisa tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. Bagi Kroasia, kemenangan ini menjadi istimewa karena dirayakan jauh dari negara mereka.

Susunan pemain:

Yunani: Orestis Karnezis; Sokratis Papastathopoulos, Kostas Manolas, Panagiotis Retsos, Vasilis Torosidis, Zeca, Panagiotis Tachtsidis, Alexandros Tziolis, Kostas Mitroglou (Dimitrios Pelkas 78'), Anastasios Bakasetas (Giannis Gianniotas 59'), Lazaros Christodoulopoulos (Konstantinos Fortounis 59')

Kroasia: Danijel Subasic; Domahoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic, Sime Vrsaljko, Luka Modric (Matej Mitrovic 90+1'), Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic (Ante Rebic 86'), Nikola Kalinic (Andrej Kramaric 78'), Ivan Perisic, Mario Mandzukic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya