Tampil Buruk, Timnas Belgia Dikritik Bintangnya Sendiri

Skuat Timnas Belgia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Alkis Konstantinidis

VIVA – Meski telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, namun performa timnas Belgia justru mencuatkan kekhawatiran. Hal ini terindikasi usai laga persahabatan kontra Meksiko yang berakhir imbang 3-3 pada akhir pekan lalu.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Dan sosok yang turut kecewa dengan gaya bermain skuat Belgia adalah playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne. Eks gelandang Chelsea dan Wolfsburg itu mendesak timnya harus dapat segera menemukan solusi sebelum dimulainya Piala Dunia 2018.

Pemain 26 tahun ini mengkritik taktik pelatih Roberto Martinez merujuk dari hasil terakhir yang didapat armada The Rode Duivels.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Bagi De Bruyne, taktik Martinez saat ini tidak berjalan lancar dengan skuat yang ada.

Hal ini jadi begitu krusial sebab Belgia dihuni pemain kelas atas seperti Romelu Lukaku, Eden Hazard, Jan Vertonghen dan Thibaut Courtois diharapkan mampu bicara banyak di Rusia.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

“Lihat, kita memiliki talenta yang lebih mumpuni. Selama tidak memiliki sistem taktik yang bagus, kita akan kesusahan melawan negara seperti Meksiko. Akan sangat disayangkan jika tidak segera ditemukan solusinya,” ungkap De Bruyne kepada Het Laatste Niewus.

"Jelas kita bermain dengan sangat bertahan, padahal tim kita berisi banyak pemain menyerang yang selalu menginginkan penguasaan bola,” tambahnya.

Enam kemenangan beruntun di fase grup kualifikasi membuat Belgia mantap di puncak klasemen dengan keunggulan 9 poin. Rekor bagus tersebut terhenti setelah bermain imbang dengan El Tri di kandangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya