Ronaldo jadi Role Model Bomber Muda MU

Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA – Bomber muda Manchester United, Marcus Rashford, diam-diam coba meniru gaya bermain Ronaldo Brasil. Dia mengaku jika Ronaldo merupakan salah satu panutan bermainnya selama ini.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Peraih dua gelar Piala Dunia itu memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola paling sukses sejagat. Saat masih aktif bermain, dia merupakan salah satu penyerang paling berbahaya dan ditakuti bek lawan.

Teknik tinggi dipadu dengan gaya bermain ala Brasil yang lincah membuatnya tak terhentikan. Sayang, kariernya diganggu dengan cedera lutut yang membuatnya sering masuk meja perawatan.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Hal itulah yang membuat Rashford terkesima dengan Ronaldo. Apalagi, sampai saat ini belum ada striker yang bisa menyamai Ronaldo di atas lapangan.

"Pada pertandingan pertama yang saya lihat langsung, Ronaldo ikut bermain. Saya selalu mengingatnya. Saat itu pada 2003 dan dia mencetak hattrick. Saya masih muda dan dia merupakan pemain kesukaan kakak saya. Jadi, saya banyak menontonnya saat saya tumbuh," ujar pemain 20 tahun dikutip Soccerway.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"Saya menyukai gaya bermainnya yang bebas. Tak peduli di mana pun dia bermain, dia selalu berhasil mengekspresikan dirinya. Ketika Anda bisa melakukannya, itulah saat Anda memainkan sepakbola terbaik yang Anda bisa dan saya sedang mencobanya," lanjut dia.

Rashford merupakan salah satu pemain yang dipanggil membela timnas Inggris saat melawan Brasil. Duel akan dihelat di Wembley Stadium, Rabu dini hari WIB, 15 November 2017.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024