Pelatih Swedia Bantah Kembalinya Ibrahimovic ke Timnas

Pelatih Swedia, Janne Andersson
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA - Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, membantah kabar kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke dalam timnya. Ini menyusul keberhasilan Swedia memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Swedia memastikan diri lolos usai menahan imbang Italia dengan skor 0-0 di San Siro pada leg kedua, dini hari tadi WIB. Mereka menang agregat 1-0 atas Gli Azzurri.

Ini menjadi pertama kalinya Swedia ke Piala Dunia sejak terakhir kali pada 2006 silam. Seiring keberhasilan Swedia, muncul rumor Ibrahimovic kembali dari pensiunnya bersama timnas.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Namun, Andersson mengatakan bila dirinya hanya fokus dengan pemain-pemain yang dimilikinya. Dia enggan membicarakan lebih jauh soal pemain Manchester United tersebut.

"Ini luar biasa! Pemain ini (Ibrahimovic) baru saja pensiun dari Swedia satu setengah tahun yang lalu dan kami masih membicarakannya. Kita perlu membicarakan pemain hebat yang kami miliki di tim ini. Saya percaya semuanya," ujarnya dilansir Soccerway.

Kisah Ibrahimovic di AC Milan Berakhir

Pelatih berusia 55 tahun ini malah menyatakan timnya lebih kompak usai ditinggal pensiun Ibrahimovic. Semua pemain dianggapnya pahlawan karena sukses menyingkirkan Italia dan berhasil memastkan diri bermain di Piala Dunia 2018.

"Saat Ibrahimovic ada di sini bersama kami, kami memainkan gaya sepakbola yang berbeda. Tapi mengingat bahwa dia telah memutuskan untuk meninggalkan sepakbola internasional, dia adalah juara tapi kami harus menyesuaikan diri dan menemukan gaya atau permainan lain," Kata Andersson.

Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023