Misi Southgate Merotasi Ban Kapten Timnas Inggris

Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier
Sumber :
  • Twitter/@ericdier

VIVA – Gareth Southgate kembali memercayai Eric Dier menjadi kapten tim nasional Inggris saat menjamu Brasil di Wembley, Rabu dini hari WIB 15 November 2017. Ini kali kedua gelandang Tottenham Hotspur itu memimpin skuat The Three Lions usai laga kontra juara dunia Jerman pada akhir pekan lalu.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Southgate memang memilih tidak menetapkan kapten permanen timnas Inggris. Sejak menangani The Three Lions tahun lalu, ia kerap merotasi ban kapten di skuatnya.

“Itu menjadi pengalaman yang bagus baginya. Saya pikir memimpin skuat hanya satu aspek dalam menjalankan tugas sebagai kapten tim, sedangkan memilih jiwa kepemimpinan saat kami berada di pemusatan latihan adalah bagian yang berbeda,” ungkap Southgate, dilansir Fox Sports News.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

“Di dalam lapangan, poin yang menjadi tugas kapten di antaranya meningkatkan level performa, level kebersamaan dan tanggung jawab,” tuturnya.

Joe Hart, Gary Cahill, Jordan Henderson, dan Harry Kane pernah ditunjuk sebagai kapten sejak Southgate menjabat. Sementara itu, Dier jadi nama terakhir yang mendapatkan kesempatan membanggakan tersebut.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

“Saat ini kondisinya adalah kami ingin beberapa pemain muda ini merasakan tanggung jawab yang lebih besar. Eric memiliki pemahaman taktik yang bagus di atas lapangan,” tutur Southgate.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024