Ancelotti Juga Tak Cukup Baik Jika Tangani Timnas Italia

Carlo Ancelotti (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Pasca kegagalan Timnas Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, Giampiero Ventura tak juga mau meletakkan jabatannya sebagai pelatih Gli Azzurri. Meskipun, banyak pihak yang mendesak eks pelatih Torino ini mundur.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Sejumlah nama dikaitkan dengan posisi pelatih Timnas Italia, salah satunya Carlo Ancelotti. Eks pelatih AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Munich tersebut dinilai pas untuk menukangi Marco Verratti cs.

Sejumlah prestasi bersama klub mulai dari juara kompetisi domestik hingga juara Liga Champions dan Piala Dunia klub, sudah pernah dirasakan pelatih berusia 59 tahun. Meski demikian, Ancelotti dinilai masih belum jadi sosok terbaik bagi Italia.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Hal ini ditegaskan oleh eks pelatih Timnas Italia dan AC Milan, Arigo Sacchi. Menurut Sacchi, Ancelotti belum bisa menyelesaikan masalah yang saat ini dialami Timnas Italia. Sacchi menilai, bukan hanya kegagalan Piala Dunia 2018, tapi Piala Dunia 1958 juga jadi bukti Italia meninggalkan kultur sepakbolanya.

"Kekalahan ini bukan hasil yang kebetulan. Lihat saja dua bencana Piala Dunia. Tim yang tepat lahir dari banyak hal. Bukan hanya satu pemain yang membuat perbedaan. Masalah kami adalah budaya, sepakbola adalah olahraga tim, bukan pertandingan pribadi," kata Sacchi dikutip Football Italia.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

"Ancelotti hebat, tapi kita perlu melakukannya secara berbeda dari cara kita sebelumnya. Ini harus dimulai dari hal-hal yang mendasar," katanya. (mus)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022